Cari Blog Ini

selamat datang kawan

selamat datang kawan. disini kamu bisa mencari apa aja yang berhubungan dengan bumi. dan tk ketinggalan tentang apa aja yang berhubungan dengan remaja. disini kamu juga dapat melihat tentang sport, football and anymore.motogp(valentino rossi,pedrosa,casey stoner,lorenzo),sport(football,basket,bulu tangkis,dll)

Minggu, 18 September 2011

maksimal dapat manfaat


Maksimal dapat manfaat
Jus enak banget diminum saat kita haus, apalagi di bulan puasa. Selain nikmat jus punya banyak manfaat. Tetapi, kenikmatan itu bisa jadi bahaya kalau kita sembarangan mengkonsuminya. Nah, supaya manfaat jus bisa diserap tubuh dengan maksimal perhatikan kontradiksinya. Berikut ini adalah manfaat dan kontradiksi jus buah dari lailatul muniroh skm mkes,staf pengajar departemen gizi kesehatan fkm unair.
Jus apel
Manfaat               : wah, nggak mungkin cukup deh kalau det jabarin keunggulan apel di sini. Yang jelas, apel memiliki kadar serat tingi yang mampu menunda rasa lapar dan melancarkan pencernaan.
Kontraduks         : apel yang murni sekalipun teta memiliki kadar gula yang cukup tinggi.so, nggak baik untuk penderita diabetes. Disarankan hanya diminum sehari sekali.
Jus jeruk
Manfaat               : yang terkenal dari jeruk adalah kandungan vitamin c – nya. Yap, bener banget, vitamin c mampu menjaga daya tahan tubuh dari penyakit. Mengkonsumsi jus jeruk lebih baik daripada mengkonsumsi pil vitamin c.
Kontraduksi        : sebenaaranya, jus jeruk nggak punya efek atau kontraduksi apa pun, kecuali bai pada penderita gagal ginjal dengan cuci darah.
Jus jambu biji
Manfaat               : jus ini dipercaya meningkatkan ttrombosit dalam darah. Tingginya vitamin c dalam jambu biji baik untuk imunitas/daya tahan tubuh. Jus ini juga mengandung lycopene untuk mencegah kanker.
Kontraduksi        : jika dikonsumsi secara brlebihan, kandungan biji buah ini bisa mengakibatkan penyakit residu pestisida yang tinggi.
Jus advokad
Manfaat               : advokad mengandung senyawa fitokimia, yaitu fitosterol  yang dapat menrunkan kadar gula darah dan kolesterol. Advokad mengandung vitamin b2(riboflavin)yang berguna untuk memelihara kesehatan kulit, rambut, dan mata.
Kontraduksi        : avokad mengandung lemak dan purin yang tinggi sehingga nggak baik bagi penderita asam urat.
Jus durian
Manfaat               : durian memiliki mineral alami yang mudah dicerna tbuh serta mengandung fosfor dan zat besi sepuluh kali lebih banyak daripada pisang.
Kontraduksi        : tingginya kalsium dan zat besi dalam durian mengakibatkan masalah pada pergerakan usus besar. Kandungan lemaknya yang tinggi menghambat pengeluaran asam urat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar