Cari Blog Ini

selamat datang kawan

selamat datang kawan. disini kamu bisa mencari apa aja yang berhubungan dengan bumi. dan tk ketinggalan tentang apa aja yang berhubungan dengan remaja. disini kamu juga dapat melihat tentang sport, football and anymore.motogp(valentino rossi,pedrosa,casey stoner,lorenzo),sport(football,basket,bulu tangkis,dll)

Rabu, 14 September 2011

bagian tubuh yang menyengat


Bagian tubuh yang paling menyengat
Remaja wajar mengalami bau badan. Ada beberapa sebab yang memang di jelaskan secara ilmiah bisa jadi pemicu bau badan. Misalnya hormon androgen pada laki – laki, bakteri berlebihan di kulit, bahkan stres. Menurut dr mehmet cengizoz praktisi kesehatan terkenal yang jadi pembicara kesehatan dalam the oprahwinfey shoe, ada beberapa urea di tubh kita yang sering menimbulkan bau. Cari tahu yuk!
1.       Kulit kepala
Produksi sebum minyak dari kelenjar sebasea dan folikel rambut yang menumpuk bisa jadi tempat berkembang biak bakteri. Keramas bisa membersihkan minyak juga membunuh bakteri penyebab bau.
2.       Telinga
Dalam keadaan normal, telinga nggak bau. Tapi, ada seseorang yang menderitaotitis media akut atau biasa disebut congek. Nah cairan  yang keluar pada penyakit inilah yang menimbulkan bau.
3.       Mulut
Aa orang yang memang bermasalah dengan bau mulut meski lagi nggak puasa. Penyebabnya kombinasi antara gigi yang nggak digosok dan bakteri di gusi juga sisa makanan serta enzim dalam air liur.
4.       Ketiak
Si keti punya rambut dan kelenjar keringat yang banyak di bawah jaringan kulit. Sebenarnya bukan keringat yang menyebabkan bau tapi bakteri yang menumpuk dan bercampur dengan keringat itu.
5.       Pangkal paha(kemaluan)
Daearah ini lembab,gelap, dan hangat. Selain sering berkeringat juga punya kelenjar fan folikel yang jumlahnya dapat memicu timbulnya bakteri. Nggak heran kalau pangkal paha jadi tempat yang paling bau.
6.       Kaki
Terlalu lama mengenakan alas kaki tertutp bisa mencegah penguapan keringat di kaki. Setiap hari kelenjar di kaki selalu mengeluarkan keringat. Bakteri suka berkembang biak di situ.






Atur lewat makanan
Bau badan bisa disebabkan oleh ras. Orang yang memiliki bulu lebat memiliki potensi bau badan tidak sedap. Sebab, mreka memiliki pori – pori kulit yang lebih banyak. Berikutnya, faktor makanan. Ada beberapa makanan yang bisa menimbulkan bau badan. Di antaranya:
1.       Daging segar
Jika dikonsumsi secara berlebihan, daging  merah bisa menimbulkan diabsorbsi pada tubuh. Beberapa zat yang tak tecerna dengan baik akan menjadi racun atau gas berbaubusuk yang dilepaskan menjadi keringat. Zat tersebut masuk melalui pembuluh darah dan keluar dalam bentuk keringat.
2.       Kopi dan alkohol
Kopi dan alkohol mengandung banyak kafein. Menurut sebuah penelitian, kafein dipercaya bisa memudahkan perkembangan bakteri  penyebab bau badan.
Untuk mengatasi problem bau badan tak sedap, bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan ink atau seng. Berikut ini makanan – makanan yang mengandung zink:
1.       Sea food
Makanan laut seperti ikan dan tiram tak hanya memiliki kandungan protein yang besar, tetapi juga mempunyai kandungan zink yang melimpah. Makanan itu bisa menyuplai kebutuhan zink di dalam tubuh untuk menetralisasi zat racun yang bisa menimbulkan keringat.
2.       Sayur – sayuran
Sayur – sayuran juga memiliki kandungan zink yang besar. Mengkonsumsi sayuran seperti kemangi dipercaya mampu mengurangi bau badan. Sebab makanan tersaebut juga memiliki kandungan serat yang besaar. Serat bisa menghambat bau badan di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar